Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Jokowi Keok di Lebak Bulus

09:07 Unknown 0 Comments Category :

Jakarta Selatan,unjutk rasa massa gabungan antara sopir, kernet, karyawan terminal di lebak bulus sore ini berakhir tangis haru,karena jokowi menyatakan akan menunda penutupan terminal lebak bulus
gurbernur jokowi menunda keputusan tersebuta pada hari selasa pukul 00:00, tetapi jokowi juga mengatakan bahwa penutupan terminal lebak bulus tersebut akan rampung 2 hari kedepan.

Senin siang kemarin jokowi telah bertemu dengan perwakilan dari para sopir, pedagang, dan pengusaha bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Terminal Lebak Bulus. Dia menyatakan, pihak terminal mengaku bersedia untuk direlokasi, asalkan lahan relokasinya masih berada di sekitar Jakarta Selatan.

Namun, Jokowi mengaku, sudah tak ada lahan di Jakarta Selatan. "Mereka minta yang tidak jauh dari situ atau paling tidak di wilayah Jakarta Selatan. Tapi di selatan, pertanyaan saya di mana lokasinya? Kita kan nggak punya," ucapnya.

tetapi Pemprov DKI sudah membagi beberapa pengalihan lokasi bus AKAP. Untuk trayek Pulau Sumatera dan Banten dipindahkan ke Terminal Kali Deres. Kemudian trayek pulau Jawa (Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta) dialihkan ke Terminal Kampung Rambutan. Sedangkan untuk trayek Pulau Bali dan Nusa Tenggara berpindah ke Terminal Pulo Ggadung.

Sementara, untuk kendaraan angkutan kota, Transjakarta dan angkutan perbatasan tetap dapat memberikan pelayanan di Terminal Lebak Bulus menggunakan jalur pengalihan. Jalur itu disediakan selama pengerjaan pembangunan Depo MRT.

jadi kemungkinan tidak akan di bangun terminal baru di daerah jakarta selatan karena semua armada bus dan angkutan akan di pindahkan ke 3 terminal yang di sediakan, karena menurut pemprov jakarta ketiga terminal itu masih cukup 

RELATED POSTS

0 comments